Selamat Datang di Website Sistem Informasi Desa Natai Raya Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat | Kantor Desa Natai Raya membuka pelayanan publik pada hari Senin - Jumat pukul 08.00 - 15:00 WIB -- Update INFO...

Covid-19 di Indonesia

Konfirmasi
1,414 Jiwa
Aktif
1,217 Jiwa
Meninggal
122 Jiwa (8.63%)
Sembuh
75 Jiwa (5.30%)

Artikel

Laporan Realisasi APBDesa Natai Raya Tahun Anggaran 2019

30 Januari 2020 17:11:16  Ariandi R. Kahfi  1.329 Kali Dibaca  APBDesa

Bahwa sesuai dengan ketentuan Pasal 74 Ayat (1) Peraturan Bupati Kotawaringin Barat Nomor 25 Tahun 2019 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Desa bahwa Kepala Desa menyampaikan laporan pertanggungjawaban realisasi APBDesa kepada Bupati melalui Camat setiap akhir tahun anggaran.

Realisasi APBDesa Natai Raya Tahun Anggaran 2019 telah ditetapkan dengan Kesepakatan Bersama Badan Permusyawaratan Desa Natai Raya dan Kepala Desa Natai Raya melalui Peraturan Desa Natai Raya Nomor 3 Tahun 2020 Tentang Laporan Pertanggungajwaban Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2019.


LAPORAN REALISASI PELAKSANAAN
ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA
TAHUN ANGGARAN 2019
Uraian Anggaran (Rp) Realisasi (Rp) Lebih/(Kurang)(Rp) Persentase (%)
4. PENDAPATAN
4.1. Pendapatan Asli Desa 27,425,000 27,425,000 0 100.00
4.1.1. Hasil Usaha Desa 3,456,000 3,456,000 0 100.00
4.1.4. Lain-Lain Pendapatan Asli Desa 23,969,000 23,969,000 0 100.00
4.2. Pendapatan Transfer 1,767,711,000 1,680,082,600 87,628,400 95.04
4.2.1. Dana Desa 848,172,000 848,172,000 0 100.00
4.2.2. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi 126,461,900 78,649,500 47,812,400 62.19
4.2.3. Alokasi Dana Desa 793,077,100 753,261,100 39,816,000 94.98
4.3. Pendapatan Lain-lain 0 100,000 -100,000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1,795,136,000 1,707,607,600 87,528,400 95.12
5. BELANJA
5.1. Belanja Pegawai 243,898,100 243,898,100 0 100.00
5.1.1. Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 44,880,000 44,880,000 0 100.00
5.1.2. Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 139,920,000 139,920,000 0 100.00
5.1.3. Jaminan Sosial Kepala Desa dan Perangkat Desa 13,498,100 13,498,100 0 100.00
5.1.4. Tunjangan BPD 45,600,000 45,600,000 0 100.00
5.2. Belanja Barang dan Jasa 580,365,743 498,390,610 81,975,133 85.88
5.2.1. Belanja Barang Perlengkapan 165,920,486 134,779,155 31,141,331 81.23
5.2.2. Belanja Jasa Honorarium 200,940,000 190,570,000 10,370,000 94.84
5.2.3. Belanja Perjalanan Dinas 125,657,000 99,681,300 25,975,700 79.33
5.2.4. Belanja Jasa Sewa 708,000 208,000 500,000 29.38
5.2.5. Belanja Operasional Perkantoran 4,526,447 3,672,380 854,067 81.13
5.2.6. Belanja Pemeliharaan 19,311,022 11,477,000 7,834,022 59.43
5.2.7. Belanja Barang dan Jasa yang Diserahkan kepada Masyarakat 63,302,788 58,002,775 5,300,013 91.63
5.3. Belanja Modal 1,238,169,030 837,830,890 400,338,140 67.67
5.3.1. Belanja Modal Pengadaan Tanah 6,850,000 0 6,850,000 0.00
5.3.2. Belanja Modal Pengadaan Peralatan, Mesin dan Alat Berat 76,034,904 75,181,383 853,521 98.88
5.3.3. Belanja Modal Kendaraan 250,000,000 250,000,000 0 100.00
5.3.4. Belanja Modal Gedung, Bangunan dan Taman 295,927,324 98,834,577 197,092,747 33.40
5.3.5. Belanja Modal Jalan/Prasarana Jalan 235,082,463 168,469,035 66,613,428 71.66
5.3.6. Belanja Modal Jembatan 13,544,982 13,544,982 0 100.00
5.3.7. Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/Air Limbah/Persampahan 348,945,018 220,077,796 128,867,222 63.07
5.3.8. Belanja Modal Jaringan/Instalasi 5,782,000 5,782,000 0 100.00
5.3.9. Belanja Modal Lainnya 6,002,339 5,941,117 61,222 98.98
5.4. Belanja Tidak Terduga 62,027,583 0 62,027,583 0.00
5.4.1. Belanja Tidak Terduga 62,027,583 0 62,027,583 0.00
JUMLAH BELANJA 2,124,460,456 1,580,119,600 544,340,856 74.38
SURPLUS / (DEFISIT) -329,324,456 127,488,000 -456,812,456 -206.25
6. PEMBIAYAAN
6.1. Penerimaan Pembiayaan 329,324,456 329,324,456 0
6.1.1. SILPA Tahun Sebelumnya 329,324,456 329,324,456 0
6.2. Pengeluaran Pembiayaan 0 0 0
PEMBIAYAAN NETTO 329,324,456 329,324,456 0
SILPA/SiLPA TAHUN BERJALAN 0 456,812,456 -456,812,456


LAPORAN REALISASI PELAKSANAAN
ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA
TAHUN ANGGARAN 2019
Uraian Anggaran (Rp) Realisasi (Rp) Lebih/(Kurang)(Rp) Persentase (%)
4. PENDAPATAN
4.1. Pendapatan Asli Desa 27,425,000 27,425,000 0 100.00
4.1.1. Hasil Usaha Desa 3,456,000 3,456,000 0 100.00
4.1.4. Lain-Lain Pendapatan Asli Desa 23,969,000 23,969,000 0 100.00
4.2. Pendapatan Transfer 1,767,711,000 1,680,082,600 87,628,400 95.04
4.2.1. Dana Desa 848,172,000 848,172,000 0 100.00
4.2.2. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi 126,461,900 78,649,500 47,812,400 62.19
4.2.3. Alokasi Dana Desa 793,077,100 753,261,100 39,816,000 94.98
4.3. Pendapatan Lain-lain 0 100,000 -100,000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1,795,136,000 1,707,607,600 87,528,400 95.12
5. BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 672,144,901 617,036,418 55,108,483 91.80
01.01.01. Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 44,880,000 44,880,000 0 100.00
01.01.02. Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 139,920,000 139,920,000 0 100.00
01.01.03. Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 13,498,100 13,498,100 0 100.00
01.01.04. Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 192,032,264 172,241,480 19,790,784 89.69
01.01.05. Penyediaan Tunjangan BPD 45,600,000 45,600,000 0 100.00
01.01.06. Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 5,000,000 5,000,000 0 100.00
01.01.07. Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 36,000,000 36,000,000 0 100.00
01.02.01. Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 88,665,034 85,911,383 2,753,651 96.89
01.02.02. Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 9,086,022 3,954,000 5,132,022 43.52
01.02.03. Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) 46,786,655 46,786,655 0 100.00
01.03.02. Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 6,450,000 0 6,450,000 0.00
01.04.01. Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 4,180,000 1,272,700 2,907,300 30.45
01.04.03. Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 4,675,000 183,000 4,492,000 3.91
01.04.04. Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 9,447,826 7,091,700 2,356,126 75.06
01.04.05. Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa 6,300,000 6,300,000 0 100.00
01.04.07. Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 1,500,000 0 1,500,000 0.00
01.05.01. Sertifikasi Tanah Kas Desa 7,100,000 0 7,100,000 0.00
01.05.07. Penentuan/Penegasan Batas/patok Tanah Kas Desa 11,024,000 8,397,400 2,626,600 76.17
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1,167,016,950 765,935,770 401,081,180 65.63
02.01.01 Penyelenggaran PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah NonFormal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 51,500,000 47,500,000 4,000,000 92.23
02.02.01. Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 1,200,000 200,000 1,000,000 16.67
02.02.02. Penyelenggaraan Posyandu (Mkn Tambahan, Kls Bumil, Lamsia, Insentif) 9,501,870 9,390,000 111,870 98.82
02.02.04. Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 254,625,000 252,815,000 1,810,000 99.29
02.02.06. Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 2,000,000 1,892,000 108,000 94.60
02.02.90 Layanan Pos Pembinaan Terpadu (POSBINDU) 6,500,000 6,500,000 0 100.00
02.03.13. Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jembatan Milik Desa **) 13,544,982 13,544,982 0 100.00
02.03.14. Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 257,551,578 227,003,856 30,547,722 88.14
02.03.19. Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Embung Desa **) 98,319,500 0 98,319,500 0.00
02.04.01. Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 43,670,747 0 43,670,747 0.00
02.05.01. Pengelolaan Hutan Milik Desa 11,107,037 10,756,597 350,440 96.84
02.06.02. Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 4,022,473 2,895,000 1,127,473 71.97
02.06.03. Pembuatan dan Pengelolaan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 1,185,000 1,185,000 0 100.00
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 154,376,207 146,683,712 7,692,495 95.02
03.01.01. Pengadaan/Penyelenggaran Pos Keamanan Desa 23,113,700 23,064,100 49,600 99.79
03.02.01. Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 11,885,000 10,555,000 1,330,000 88.81
03.02.03. Penyelenggaran Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Kegamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 33,502,500 33,502,500 0 100.00
03.02.05. Pembangunan/Rehabilitasi Sarana Prasarana Kebudayaan/Rumah Adat/Kegamaan Milik Desa **) 24,129,440 24,129,440 0 100.00
03.03.06. Pembinaan Karangtaruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 16,089,373 10,311,355 5,778,018 64.09
03.03.90 Pengadaan kelengkapan Sarana dan Prasarana Olah Raga 6,002,339 5,941,117 61,222 98.98
03.04.03. Pembinaan PKK 39,653,855 39,180,200 473,655 98.81
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 68,894,815 50,463,700 18,431,115 73.25
04.02.02. Peningkatan Produksi Peternakan (alat produksi/pengelolaan/kandang) 5,941,000 5,941,000 0 100.00
04.03.01. Peningkatan Kapasitas Kepala Desa 14,300,000 12,001,700 2,298,300 83.93
04.03.02. Peningkatan Kapatitas Perangkat Desa 37,100,000 23,050,000 14,050,000 62.13
04.03.03. Peningkatan Kapasitas BPD 8,750,000 7,750,000 1,000,000 88.57
04.04.02. Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 2,803,815 1,721,000 1,082,815 61.38
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 62,027,583 0 62,027,583 0.00
05.01.01. Kegiatan Penanggulanan Bencana 20,675,861 0 20,675,861 0.00
05.02.01. Penanganan Keadaan Darurat 20,675,861 0 20,675,861 0.00
05.03.01. Penanganan Keadaan Mendesak 20,675,861 0 20,675,861 0.00
JUMLAH BELANJA 2,124,460,456 1,580,119,600 544,340,856 74.38
SURPLUS / (DEFISIT) -329,324,456 127,488,000 -456,812,456 -206.25
6. PEMBIAYAAN
6.1. Penerimaan Pembiayaan 329,324,456 329,324,456 0
6.1.1. SILPA Tahun Sebelumnya 329,324,456 329,324,456 0
6.2. Pengeluaran Pembiayaan 0 0 0
PEMBIAYAAN NETTO 329,324,456 329,324,456 0
SILPA/SiLPA TAHUN BERJALAN 0 456,812,456 -456,812,456


Alamat Pengaduan:

Kantor Desa Natai Raya

Jl. Pangkalan Lima IQ RT. 03 Desa Natai Raya Kec. Arut Selatan Kab. Kotawaringin Barat

https://www.natairaya.desa.id

INFO COVID-19 Di Kobar

ODP
106 Org
(Orang dalam Pemantauan)
Positif
PDP
3 Org
(Pasien dalam Pengawasan)
Positif
Positif
0 Org
30-03-2020 17:00 WIB
Positif
Kal-Teng
7 Org
Positif COVID-19
Positif

Peta Sebaran COVID-19

Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Arsip Artikel

baru saja  1.329 Kali Dibaca
Laporan Realisasi APBDesa Natai Raya Tahun Anggaran 2019
3 menit yg lalu  604 Kali Dibaca
Mahkamah Agung Batalkan Kenaikan Iuran BPJS
3 menit yg lalu  1.292 Kali Dibaca
Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020
5 menit yg lalu  1.030 Kali Dibaca
Dana Desa 2018 : Pembuatan Drainase RT. 06
13 menit yg lalu  456 Kali Dibaca
Cara Parsing RSS Feed di PHP
27 menit yg lalu  1.427 Kali Dibaca
Kegiatan DDTK (Deteksi Dini Tumbuh Kembang)
35 menit yg lalu  1.592 Kali Dibaca
Cara Export Data dari Aplikasi Siskeudes

SMS Diterima

Sinergi Program

Call Center
Masker Pencegahan Petugas

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
907 Jiwa 
PEREMPUAN
858 Jiwa 

Komentar Terkini

Aparatur Desa

Lokasi Kantor Desa

Alamat Jl. Pangkalan Lima IQ, Pangkalan Bun
Desa Natai Raya
Kecamatan Arut Selatan
Kabupaten Kotawaringin Barat
Kodepos 74117
Telepon +628115222660
Email natairaya@mail.com

Youtube





Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung